Nusantara Satu Info
EKONOMI PEMERINTAHAN

Presiden Terima Kunjungan Kongres AS, Bahas Kemitraan Setara dan Kerja Sama Ekonomi

Presiden Jokowi saat menerima kunjungan delapan anggota kongres Amerika Serikat, Rabu (03/05/2023), di Istana Merdeka, Jakarta. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Bagikan :

NSI.com – PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi), pada Rabu (3/5/2023) menerima kunjungan 8 anggota kongres Amerika Serikat , di Istana Merdeka, Jakarta, guna membahas kerjasama ekonomi. Dalam pertemuan itu, Kepala Negara dan anggota kongres, sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id, akan membahas sejumlah isu, salah satunya terkait pentingnya meningkatkan kemitraan setara atau equal partnership di antara kedua negara.

“Jadi partnership kemitraan yang didasari oleh kesetaraan dan menghasilkan kerja sama yang sifatnya win-win. Ini betul-betul ditekankan oleh kedua belah pihak, equal partnership,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dalam keterangannya usai mendampingi Presiden Jokowi.

Selain itu, sambung Retno, pertemuan tersebut juga membahas mengenai pentingnya melakukan kesepakatan perdagangan bebas terbatas atau limited free trade agreement, antara Indonesia dengan Amerika Serikat dalam waktu dekat. Karenanya, Indonesia telah menyampaikan kesiapannya untuk mulai membahas kesepakatan tersebut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI