Nusantara Satu Info
News PEMERINTAHAN

Presiden Tekankan Soal Kebebasan Pers yang Bertanggung Jawab

Presiden Jokowi saat menerima kedatangan anggota Dewan Pers periode 2022-2025 di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (06/02/2023). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)
Bagikan :

NSI.com – PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan anggota Dewan Pers periode 2022-2025 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (06/02/2023). Dalam pertemuan tersebut, sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id, bahwa Presiden Jokowi menyampaikan yang penekanannya soal pentingnya kebebasan pers yang bertanggung jawab, dengan berdasarkan pada prinsip-prinsip dan etika jurnalistik.

“Bapak Presiden memberikan pesan penting bahwa jangan hanya bicara kebebasan pers, tetapi yang terpenting adalah pemberitaan yang bertanggung jawab. Pemberitaan yang bertanggung jawab adalah pemberitaan yang dikonfirmasi kebenarannya, menggunakan prinsip-prinsip etika jurnalistik yang baik. Jadi kalau cuma bebas sebebas-bebasnya tanpa tanggung jawab, banyak nanti yang akan dirugikan apalagi menjelang pemilu,” ujar Ketua Dewan Pers Ninik Rahayu dalam keterangannya selepas pertemuan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI