Nusantara Satu Info
Olah Raga PERISTIWA

Presiden Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Tragedi Sepak Bola Kanjuruhan

 Presiden Joko Widodo turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang dalam tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/am.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menginvestigasi dan mengusut tuntas tragedi mengenaskan, yang menewaskan ratusan orang di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (1/10).

“Khusus kepada Kapolri, saya minta investigasi dan mengusut tuntas kasus ini,” kata Presiden dalam keterangan pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu, seraya menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi yang terjadi setelah pertandingan sepak bola Liga 1 antara Arema FC dan Persebaya tersebut.

Selain meminta Kapolri mengusut tuntas tragedi itu, Presiden juga memnta  Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, kemudian Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan, dan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo untuk mengevaluasi secara menyeluruh pelaksanaan pertandingan sepak bola serta prosedur pengamanan pertandingan tersebut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI