Nusantara Satu Info
News PEMERINTAHAN

Presiden Jokowi – Presiden Iran Bahas Geopolitik Global dan Kerja Sama

Presiden Jokowi dan Presiden Republik Islam Iran Seyyed Ebrahim Raisi saat melakukan pernyataan pers bersama, Selasa (23/05/2023), di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. (Foto: Humas Setkab/Agung)
Bagikan :

NSI.com – PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Republik Islam Iran Seyyed Ebrahim Raisi, pada Selasa (23/5/2023) mengadakan pertemuan bilateral, berlangsung di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id, disebutkan bahwa  pertemuan kedua pemimpin negara tersebut, untuk membahas situasi global geopolitik dunia dan sejumlah potensi kerja sama kedua negara.

Dalam pernyataan pers usai pertemuan, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia dan Iran sepakat untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina dan mengatasi krisis di Afghanistan. “Tadi kita membahas mengenai situasi geopolitik dunia dan penguatan kerja sama bilateral. Kami sepakat untuk terus mendukung perjuangan rakyat Palestina dan mengatasi krisis kemanusiaan di Afganistan, dengan terus menyuarakan akses pendidikan bagi perempuan di Afganistan dan terus memberikan bantuan kemanusiaan,” ujar Presiden Jokowi.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI