Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA INTERNASIONAL

Presiden Jokowi Ajak Kerja Presiden Korsel Bangun IKN, Siapkan Sejumlah Insentif

Presiden Jokowi menggelar pertemuan dengan Presiden Republik Korea Yoon Suk Yeol, di Hotel Grand Prince, Hiroshima, Jepang, Minggu (21/05/2023). (Foto: BPMI Setpres)
Bagikan :

NSI.com – PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi) mengadakan pertemuan dengan Presiden Republik Korea Yoon Suk Yeol, berlangsung di Hotel Grand Prince, Hiroshima, Jepang, Minggu (21/05/2023). Dalam pertemuan itu, kedua pemimpin negara membahas mengenai kerja sama di sejumlah bidang antara Indonesia dan Korea Selatan.

Sebagaimana dilansir dari laman setkab.go.id, Presiden Jokowi menekankan bahwa, kerja sama perdagangan antara kedua negara melalui IK-CEPA, dinilainya harus dilaksanakan secara maksimal, termasuk di dalamnya dukungan atas 18 proposal proyek yang telah diajukan oleh Indonesia. “IK-CEPA harus diimplementasikan maksimal, termasuk dukungan 18 proposal Indonesia di bidang pertanian, kesehatan, kebudayaan, perikanan, otomotif, dan IT,” tandas Presiden.

Selain itu, dalam bidang kerja sama investasi, Presiden Jokowi meminta dukungan Presiden Yoon, terhadap realisasi komitmen investasi sejumlah perusahaan Korea Selatan di Indonesia. “Mohon dukungan Presiden Yoon terkait realisasi komitmen Lotte Chemical dan CJ Group, untuk pembangunan pabrik industri kimia di Banten dan pabrik bioproduct di Jawa Timur, dukungan distribusi energi dan EBT melalui perusahaan LS Cable dan TSE, dan realisasi investasi ekosistem EV,” ucap Presiden.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI