Nusantara Satu Info
KOMUNITAS

Presiden Buka Munas HIPMI, Minta Pengusaha Bangun Kepercayaan Global

Presiden Jokowi saat membuka Munas HIMPI Tahun 2022, Senin (21/11/2022), di Solo, Jawa Tengah. (Sumber: Tangkapan Layar)
Bagikan :

NSI.com – PRESIDEN RI Joko Widodo (Jokowi), pada Senin (21/11) membuka resmi acara Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII Tahun 2022, yang berlangsung di Ballroom Hotel Alila Solo, Kota Surakarta, Jawa Tengah. Seperti dilansir dari laman setkab.go.id, Presiden Jokowi dalam sambutannya menekankan pentingnya para pelaku usaha, untuk membangun kepercayaan bahkan hingga ke tingkat global.

“Kalau kita jadi pengusaha juga yang kita bangun adalah kepercayaan orang terhadap kita. Ini juga sebagai negara, kita juga membangun kepercayaan internasional, kepercayaan global, kepercayaan negara-negara lain terhadap Indonesia. Ini yang tidak mudah. Ini yang tidak mudah,” ujar Presiden mengulangi kalimatnya.

Lebih lanjut Presiden menyampaikan, Indonesia baru saja menyelesaikan tanggung jawab sebagai presidensi G20 dan selanjutnya dipercaya untuk memegang keketuaan ASEAN. “Ini adalah sebuah amanat dan kehormatan besar. Dan betul-betul kita berada di puncak kepemimpinan global saat ini, karena kita sekaligus sekarang ini juga sebagai ketua ASEAN,” ujarnya.

Related posts

Hubungi Redaksi NSI