Nusantara Satu Info
Daerah PEMERINTAHAN

Prabowo: Kita Butuh Polisi Unggul dan Dicintai Masyarakat

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan Indonesia membutuhkan polisi yang unggul dan dicintai masyarakat (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Bagikan :

BANDUNG – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut Indonesia membutuhkan anggota kepolisian yang unggul, demi menjadi negara maju. Ia mengatakan hal itu, usai menyampaikan pidato dalam acara Dialog Kebangsaan bertajuk ‘Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Kebhinekaan’ di Gedung Sespim Lemdiklat Polri, Bandung, pada Jumat (16/6) lalu. “Kita butuh polisi yang unggul itu dalam sejarah peradaban manusia. Negara yang kuat, negara yang berhasil. Selalu punya polisi yang unggul polisi yang hebat, polisi yang dicintai rakyat,” katanya.

Dalam sejarahnya, sambung Prabowo, pembentukan polisi di Indonesia bukan atas warisan kolonial. Ia menyebut pada masa peperangan dulu, polisi juga turut serta memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sehingga dekat dengan masyarakat. “Polisi kita bukan bentukan dari kolonial. Polisi kita angkat senjata, ikut perang, ikut perang untuk merdeka. kita bahu membahu dengan semua unsur lain,” tegas Prabowo seraya menekankan, polisi merupakan komponen yang sangat penting dari Pertahanan Keamanan Rakyat Semesta.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI