Nusantara Satu Info
Daerah IKN NUSANTARA

PPU Buka Akses Jalan Kawasan Industri Menuju IKN

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur Nicko Herlambang (ANTARA/Nyaman Bagus Purwaniawan)
Bagikan :

NSI.com, PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Provinsi Kalimantan Timur, kini terus menggenjot pembangunan dengan membuka sejumlah akses jalan menuju Kawasan Industri Buluminung (KIB), guna mendekatkan jarak antara daerah berjuluk Benuo Taka itu dengan Ibu Kota Nusantara (IKN). “Akses jalan menuju KIB jadi alternatif sebagai jalan pendekat IKN,” ujar Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Pemkab PPU, Nicko Herlambang di Penajam, Sabtu (15/7) lalu.

Akses jalan pendekat KIB menuju Jalan Sillkar tersebut, sambung Nicko, dapat mendukung distribusi logistik pembangunan IKN, jika pemerintah pusat memanfaatkan Pelabuhan Benuo Taka yang berlokasi di KIB. Jalan itu bisa menjadi akses utama dari Pelabuhan Benuo Taka menuju IKN, dengan terbuka jalan alternatif bisa menghemat waktu 45 menit perjalanan dari pelabuhan ke Kota Nusantara.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI