Nusantara Satu Info
HUKUM

Polri Belum Buka Nama Tersangka Tambang Ilegal di Kaltim

Direktur Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bareskrim Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto (kedua kanan). Foto: ANTARA/Jessica Helena Wuysang
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Penyidik Direktorat Tindak Pidana Tertentu (Dittipidter) Bareskrim Polri, mengklaim telah menangkap salah satu yang diduga sbagai tersangka, dalam kasus tambang ilegal (illegal mining) di Kalimantan Timur (Kaltim). Kendati sudah menangkap, namun Polri belum mau membeberkan siapa tersangka dimaksud, karena masih dalam pemeriksaan di Bareskrim Polri.

“Baru satu (ditangkap) nanti saja informasinya, kan belum selesai pemeriksaan,” ungkap Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirtipidter) Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto, Kamis (1/12/2022), seraya mengatakan perkara ini sudah masuk dalam tahap penyidikan. Penyidik Dittipidter Bareskrim Polri, akan meminta keterangan dari keluarga Ismail Bolong hari ini.

Pemeriksaan anak dan istri Ismail Bolong dalam kapasitas sebagai saksi, terkait perusahaan tambang yang dimiliki di Kalimantan Timur. Pipit menyebutkan, anak dan istri Ismail Bolong memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai saksi di Bareskrim, Mabes Polri, pukul 11.00 WIB. “Hari ini terkonfirmasi akan hadir istri dan anak IB memenuhi panggilan di Bareskrim sekitar jam 11,” beber Pipit.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI