Nusantara Satu Info
POLITIK

Politikus PPP Ungkap Kriteria Capres Diusung KIB

Koalisi Indonesia Bersatu. Foto: infografis republika.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Baidowi, mengungkapkan sejumlah kriteria calon presiden akan diusung Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), diantaranya berintegritas, memiliki kapabilitas dan komitmen keumatan atau kerakyatan (pro rakyat) serta memiliki pengaman sebagai pemimpin, demikian jelas pria yang akrab disapa Awiek bahwa capres yang diusung KPIB harus memiliki dan memenuhi kreteria tersebut.

“Sebenarnya kriteria umum yang dimiliki KIB, pertama adalah integritas. Kedua, memiliki kapabilitas atau kemampuan,” kata Baidowi saat dikonfirmasi, Rabu (16/11) seraya menambahkan, syarat lainnya adalah seorang capres harus memiliki komitmen keumatan atau kerakyatan. “Karena itu nanti kebijakan yang dihasilkan tentu pro rakyat,” ungkapnya.

KIB, sambung Awiek, sebelumnya telah memiliki visi dan misi diberi nama Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN). Oleh karenanya, untuk mewujudkan Visi dan Misi PATEN Capres harus memiliki pengalaman. “Selanjutnya adalah pengalaman, pengalaman memimpin, tentu bukan pengalaman sebagai Presiden. Pengalaman memimpin bisa partai, berorganisasi, birokrasi, kepala daerah, pemerintahan atau menteri,“ katanya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI