Nusantara Satu Info
BALIKPAPAN IKN NUSANTARA Kaltim

Polairud Polda Kaltim Operasionalkan 4 Kapal Patroli di Perairan IKN

Polisi mengawasi perairan Teluk Balikpapan dari kapal patroli. ANTARA/HO-Humas Polda Kaltim.
Bagikan :

NSI.com, BALIKPAPAN – Direktorat Kepolisian Air dan Udara (Polairud) Polda Kalimantan Timur, menurunkan 4 unit kapal, untuk berpatroli di perairan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Teluk Balikpapan. Menurut Direktur Polairud Polda Kaltim Kombes Pol Donny Adityawarman, kegiatan patroli bertujuan untuk mengamankan pembangunan di IKN. “Dalam saat ini adalah terutama menjaga jalur logistik dan pengangkutan material pembangunan IKN di Teluk Balikpapan,” jelas Kombes Donny.

Keempat kapal tersebut, terdiri kapal patroli cepat dan sesuai namanya, dapat dengan cepat bergerak di perairan. Kapal itu selalu berpatroli, untuk menjaga dan mengamankan jalur logistik, demi kelancaran pembangunan IKN. Dan saat ini sudah difungsikan 11 pelabuhan, yang artinya lalu lintas kapal di Teluk semakin ramai.

Karena itu sambung Direktur Polairud, bahwa kegiatan patroli laut, sebagai bagian dari upaya memelihara keamanan perairan Teluk Balikpapan, juga tugas polisi perairan untuk memastikan aturan-aturan pelayaran ditaati. “Jadi di sepanjang alur pelayaran itu, kami juga biasa memberi imbauan kepada para awak kapal, mulai dari soal keselamatan pelayaran, hingga menjaga lingkungan,” kata Ketua Satgas Polairud Jalur Perairan Iptu Agus Dwi Soetopo.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI