Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA PEMERINTAHAN

PNS Generasi Milenial Duluan Pindah ke IKN

Foto: Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah memulai pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Hingga awal tahun 2023, progres pembangunan telah mencapai 12 persen. (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Kabinet RI)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang tergolong usia yang memasuki generasi milenial, harus bersiap lebih dulu berpindah ke Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timur. Generasi milenial yang dipidahkan lebih awal, mereka yang berusia atau lahir pada era tahun 1981-1996 (saat ini berusia 26-41 tahun).

Untuk pemindahan mereka sendiri, nantinya akan dilakukan secara bertahap hingga 2024. Meskipun di akar rumput kalangan PNS, terendus kegelisahan mereka soal rencana pemindahan PNS ke IKN. “ASN milenial akan menjadi penduduk awal di sana, kita ada staging (pemindahan) 2022 – 2024,” kata Wakil Kepala Otorita IKN Nusantara Dhony Rahajoe, dalam acara Market Sounding IKN di Jakarta dikutip Kamis (23/2/23)

Lebih lanjut Dhony menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berusaha membangun ekosistem bagi masyarakat yang akan pindah ke IKN. Setidaknya ada rumah sakit, pendidikan, pusat perbelanjaan, hingga tempat hiburan. “2024 itu kita harapkan ada momentum sampai Perpres keluar. IKN pindah termasuk semua ASN milenial, ada tempat bekerja, rumah tinggal, dan ekosistem kebutuhan dasar,” katanya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI