Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA INTERNASIONAL

PM Anwar Ibrahim: 10 Perusahaan Besar Malaysia Tertarik Investasi di IKN

Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim saat memberikan keterangan pers bersama Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (9/1/2023). Pada Selasa (7/3/2023) di Kuala Lumpur, dia menyebut ada 10 perusahaan besar Malaysia yang tertarik berinvestasi di IKN.(Dok. Sekretariat Presiden)
Bagikan :

NSI.com, KUALA LUMPUR – PM Malaysia Anwar Ibrahim menyebutkan, setidaknya ada 10 perusahaan besar Malaysia, tengah mempertimbangkan kemungkinan untuk melakukan investasi besar dalam proyek-proyek pembangunan di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, Indonesia. Hal tersebut dikemukakan Anwar Inbrahim, ketika menjawab sejumlah pertanyaan yang idsampaikan anggota Parlemen, Tanjong Manis Yusuf Abd Wahab tentang sejauh mana keterlibatan perusahaan Malaysia, dalam proyek pembangunan IKN dalam sesi dengar pendapat di Gedung Dewan Rakyat, Kuala Lumpur pada Selasa (7/3/2023).

Didepan Parlemen, PM Datuk Seri Anwar Ibrahim merinci, ada 9 perusahaan besar berasal dari Semenanjung Malaysia, sementara satu dari Sarawak. Disebutnya, perusahaan tersebut secara serius tengah mempelajari kemungkinan melakukan investasi di IKN. “Dalam diskusi kami baru-baru ini dengan Pemerintah Indonesia, beberapa perusahaan lain terlibat, seperti TNB (Tenaga Nasional Berhad) dan Telekom (Telekom Malaysia Berhad). Setidaknya ada 10 perusahaan di sana,” ucap Anwar, dikutip dari Kantor berita Malaysia, Bernama.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI