Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

PKS Ungkap 3 Cawapres Anies: AHY, Aher, dan Khofifah

Foto Anies Baswedan. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua DPP PKS Bidang Politik dan Hukum Almuzammil Yusuf mengungkap, ada 3 nama bakal calon wakil presiden yang masuk dalam bursa calon pendamping Capres Anies Baswedan di Pilpres 2024, yang akan diusung 3 parpol Koalisi Perubahan yakni Nasdem, Demokrat dan PKS. Ketiga nama itu, adalah Ketua Umum DPP partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, politikus PKS sekaligus mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. “AHY, Khofifah, Aher dan beberapa nama lainnya. Mudah-mudahan tidak ada perdebatan yang serius atau alot,” ungkap Almuzammil saat dihubungi, Rabu (1/3).

Almuzammil lanjut mengatakan, Ia yang merupakan anggota tim kecil rencana Koalisi Perubahan berharap, pembahasan soal sosok cawapres Anies tak berlarut-larut. Menurutnya, dialog antara tiga partai saat ini berjalan baik. Dia mengungkapkan sejumlah kriteria calon pendamping Anies. Pertama, sosok bakal cawapres Anies harus memiliki cukup elektabilitas.
Kedua, sosok tersebut harus memiliki kecocokan atau bisa saling memahami. Ketiga, calon pendamping Anies harus disetujui tiga partai koalisi, yakni PKS, NasDem, dan Demokrat.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI