Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

PKB Usung Prabowo Capres 2024, Ini Pertimbangannya

Partai Gerindra menyambut baik keputusan politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Partai Gerindra menyambut baik keputusan politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengusung Prabowo Subianto, sebagai calon presiden (capres) untuk Pilpres 2024. Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan, sikap tersebut menunjukkan kekompakan PKB dan Gerindra. Hal ini juga sesuai dengan piagam kerja sama yang diteken PKB dengan Gerindra. “Intinya kita menyambut baik. Itu menunjukkan bahwa Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya semakin solid, Gerindra dan PKB koalisi yang solid,” kata Andre saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (10/5).

Andre lebih lanjut menyampaikan, langkah berikutnya akan ditentukan Prabowo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, terkait penentuan sosok cawapres pendamping Prabowo. Pihaknya terbuka, termasuk Partai Golkar, yang ingin ikut mengusung Prabowo. Menurut Andre, partai lain harus duduk bersama Prabowo dan Cak Imin untuk menyepakati urusan cawapres. “Kalau ada tambahan partai, ketua umum partai itu akan diajak duduk bareng oleh Pak Prabowo dan Gus Muhaimin,” ujarnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI