Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik Tinjau Lokasi Bandara VVIP IKN

 Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik didampingi Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat meninjau lokasi pembangunan Bandara VVIP IKN, Rabu (18/10). (Antaranews Kaltim/HO/Adpim Prov Kaltim)
Bagikan :

NSI.com, SAMARINDA – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, belum lama ini meninjau lokasi pembangunan Bandara VVIP IKN di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, pada Rabu (18/10) lalu, untuk melihat kondisi lapangan sebelum peletakan batu pertama oleh Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat. “Persiapan di lapangan sudah bagus. Saat ini dilaporkan sudah tersedia 291 hektare dan direncanakan tambahan seluas 50 hektare sesuai permintaan Kementerian Perhubungan. Tambahan lahan ini saat ini dalam proses,” kata Akmal Malik melalui keterangan Biro Adpim Provinsi Kaltim yang diterima di Samarinda, Kamis (19/10/2023).

Lanjut dikatakannya, secara umum semua berjalan dengan baik. Proses negosiasi dengan pemilik lahan, proses verifikasi juga berjalan dengan baik. Disebutnya, dibangunnya bandara di IKN, untuk melayani kepentingan kegiatan pemerintahan IKN, memiliki luas terminal VVIP 2.000 m2 dan terminal VIP 5.000 m2 serta run way sepanjang 3000 x 485 meter. Bandara ini berjarak sekitar 25 km dari Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan dan sekitar 107 km dari Bandara APT Pranoto Samarinda.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI