Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional News

Pimpinan DPR Terima Delegasi Jepang, Ajak untuk Berinvestasi di IKN

Wakil Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus saat menerima kunjungan Delegasi dan Anggota Parlemen Jepang yang dipimpin oleh Mr. Wada Yoshiaki (Head of Delegation) di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (27/6/2023). Foto: Mario/nr
Bagikan :

NSI.com – WAKIL Ketua DPR RI Lodewijk F. Paulus, didampingi Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno pada Selasa (27/6) menerima kunjungan Delegasi dan Anggota Parlemen Jepang, dipimpin oleh Mr. Wada Yoshiaki (Head of Delegation). Dalam pertemuan itu, Lodewijk mengajak Pemerintah Jepang untuk terlibat dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Kita juga berdiskusi tentang IKN, karena di situ kita mengajak, bagaimana Jepang, dengan melalui parlemen itu mendorong untuk terlibat dalam investasi pembangunan IKN,” jelas Lodewijk sebagaimana dilansir dari laman dpr.go.id, yang disampaikannya usai pertemuan dengan delegasi Jepang, di Gedung Nusantara III, Jakarta, Selasa (27/6/2023).

Lebih lanjut, Lodewijk mengatakan, dalam pertemuan itu juga dibahas mengenai masalah-masalah Pertahanan dan Keamanan (Hankam) di kedua negara, terkhusus hankam di IKN nantinya. ”Kita juga berbicara tentang masalah-masalah pertahanan. Katakan regional, terutama di Laut Cina Selatan. Salah satu hal yang penting juga saya katakan, karena mereka kan akan ada latihan bersama dengan TNI. Bagaimana saya bilang yang perlu mendiskusikan tentang sistem pertahanan di Ibu Kota Negara baru,” terangnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI