Nusantara Satu Info
Nasional Olah Raga

Piala Dunia U-20 Terancam Batal, Pemerintah Harus Gerak Cepat Antisipasi Kemungkinan Terburuk

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda. Foto : Devi/Man
Bagikan :

NSI.com – BUNTUT dari keputusan pembatalan drawing (pengundian) yang akan dilaksanakan di Bali. Maka gelaran Piala Dunia U-20 di Indonesia terancam bisa dibatalkan. Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta, kepada pemerintah agar bergerak cepat untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, termasuk potensi sanksi dari FIFA terhadap eksistensi Indonesia dalam ekosistem sepak bola dunia.

“Jika Piala Dunia U-20 benar-benar batal, maka potensi FIFA untuk menjatuhkan sanksi terhadap PSSI, pasti berdampak pada keikutsertaan Indonesia dalam berbagai event atau forum sepak bola, baik di level regional maupun internasional. PSSI dan pemerintah pun harus bergerak cepat agar hal itu tidak terjadi,” ungkap Huda sebagaimana dilasnir dari laman dpr.go.id, pada Senin (27/3/2023).

Sebelumnya, FIFA membatalkan drawing peserta final Piala Dunia sepak bola U-20 yang diselenggarakan di Indonesia. Pembatalan ini diduga kuat, akibatnya kencangnya penolakan keikutsertaan tim nasional sepak bola Israel. Tercatat, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan, penolakan terhadap keikutsertaan Timnas Israel. Padahal, Piala Dunia U-20 akan diselenggarakan di Stadion Wayan Dipta, Denpasar, Bali dan Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI