Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

PGN Siapkan 5 Tahapan Implementasi Gas Bumi di IKN Nusantara

Subholding Gas Pertamina, PT PGN bakal menerapkan 5 tahapan dalam pemanfaatan gas bumi di wilayah Ibu Kota Negara baru alias IKN Nusantara. (Foto: PT Perusahaan Gas Negara Tbk/PGN)
Bagikan :

NSI.com – SUBHODING Gas Pertamina yakni PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), bakal menerapkan 5 tahapan dalam pemanfaatan gas bumi di wilayah Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Tahapan ini som – ejalan dengan rencana pertumbuhan penduduk di IKN. Sebagaimana dikatakan Direktur Infrastruktur dan Teknologi PGN, Achmad Muchtasyar, mengungkapkan pembangunan infrastruktur gas bumi oleh PGN, dilaksanakan secara bertahap menjadi 5 (lima) tahapan pada area pengembangan IKN. Ini mengacu pada tahapan pertumbuhan penduduk yang ditetapkan Bappenas. Pembangunan ditujukan untuk pemenuhan energi sektor komersial dan rumah tangga.

“Pada tahap 1 dan tahap 2, pembangunan infrastruktur gas di IKN akan memanfaatkan moda beyond pipeline yaitu CNG atau LNG dan disebut dengan skenario bridging. Sedangkan pada tahap 3 hingga tahap 5, akan menggunakan pipa penyalur yang sumber gasnya berasal dari Pipa Senipah – Balikpapan sebagai skenario utama,” ujar Achmad dalam keterangannya, Selasa (12/6/2023).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI