Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Perusahaan UEA Minat Kembangkan Energi Terbarukan di IKN Nusantara

Foto Direktur Pendanaan, Kedeputian Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN Insyafiah menerima letter of intent (LOI) dari Director of Development Masdar Dony Suryaman di Hunian Pekerja Konstruksi, pada Rabu (14/06/2023).(Dok. OIKN)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Masdar, perusahaan energi bersih berbasis di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), tertarik untuk berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Dikutip dari laman resmi IKN, ketertarikan tersebut disampaikan perusahaan Masdar, seusai mengunjungi kawasan pembangunan IKN. “Alhamdulillah kami mendapatkan satu letter of intent (LoI) dari Masdar, salah satu perusahaan bergerak di bidang renewable energy,” ujar Direktur Pendanaan, Kedeputian Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN (OIKN), Insyafiah, pada Rabu (14/06/2023).

Lanjut dikatakannya, Masdar merupakan perusahaan yang berfokus pada pengembangan, investasi, dan operasi proyek-proyek energi terbarukan. Mereka mengembangkan teknologi-teknologi energi masa depan seperti energi surya, energi angin, energi air, dan energi limbang, untuk menghasilkan energi bersih dan berkelanjutan. Hal itu sesuai dengan visi IKN menjadi kota berkelanjutan di dunia, melalui pengelolaan sumber daya bersih, untuk mewujudkan target net zero emission di IKN pada tahun 2045.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI