Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Perusahaan China Siap Investasi Rp30 Miliar di IKN

Presiden Jokowi di Menara Pandang, kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023) - Humas Setkab - Agung.
Bagikan :

NSI.com – PT CAIH Infotech Indonesia mencatat sejumlah investasi yang akan masuk dari China ke Indonesia, salah satunya di Ibu Kota Nusantara (IKN).  Direktur Utama PT CAIH Infotech Indonesia, Loretta Thamrin, mengatakan, ada 3 proyek dari China yang akan masuk di Indonesia dalam waktu dekat. Salah satu proyek sistem transportasi dengan nilai investasi US$2 juta atau hampir Rp30 miliar. “Ada satu lagi Intelegence Transportion System (ITS) itu rencana untuk ke IKN senilai US$2 juta,” kata Loretta di Shangri-La, Jakarta, Rabu (24/5/2023).

Adapun, komitmen investasi tersebut datang dari perusahaan China Hisense International, produsen alat dan elektronik utama multinasional Tiongkok ini berkantor pusat di Qingdao, Provinsi Shandong, Tiongkok. “Tapi ini masih dalam proses, karena masih ada tahap-tahapnya, makanya kita ada KIKT [Kadin Indonesia Komite Tiongkok] yang bantu untuk masuk ke sisi undang-undang perizinan, karena dari Tiongkok sangat melirik Indonesia, cuma mereka harus clear secara registrasinya,” ujarnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI