Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU POLITIK

Pertemuan 8 Parpol Hasilkan 5 Poin dan Akan Ada Gerakan Politik Lain

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat silaturahmi awal tahun di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (8/1/2023). Delapan pimpinan partai politik bertemu untuk membahas sistem proporsional tertutup dalam pelaksanaan Pemilu 2024 yang diwacanakan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU). (Liputan6.com/Herman Zakharia)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto tidak menutup kemungkinan, akan melakukan gerakan politik lain dilakukan 8 partai politik (parpol) manakala penolakan sistem pemilu proporsional tertutup tak menjadi pertimbangan. “Tentu tadi, diminta pertemuan ini diselenggarakan rutin. Nah tadi disepakati kami siap memfasilitasi ke depan,” kata Airlangga usai pembacaan pernyataan sikap menolak sistem proporsional tertutup di kawasan Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2023).

Dalam pertemuan itu 8 partai politik parlemen terdiri dari Golkar, Gerindra, Demokrat, NasDem, PAN, PKB, PPP, dan PKS menyatakan sepakat menolak sistem proporsional tertutup pada Pemilu 2024 mendatang. Selain sikap penolakan, tidak menutup peluang adanya gerakan politik lain. Hanya saja Airlangga masih enggan membocorkan lebih lanjut hal tersebut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI