Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Pengusaha Kaltim Diudang Bangun Infrastruktur Energi Rendah Karbon di Nusantara

Presiden Joko Widodo dan Ketua DPR Puan Maharani berbincang dengan para pemred di titik nol di kawasan IKN NUsantara. (Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bagikan :

NSI.com – OTORITA Ibu Kota Nusantara (OIKN) siap bersinergi bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), guna memerkuat kapasitas pelaku usaha, pabrikan, dan vendor serta UMKM dari Kaltim sebagai penunjang industri hulu migas. Langkah tersebut perlu dilakukan, untuk memenuhi kebutuhan energi gas yang ramah lingkungan, baik untuk industri maupun rumah tangga di IKN Nusantara. Kita ini sedang membangun kota yang dimensinya sangat luas, tidak hanya infrastruktur, tapi juga orang-orang di dalamnya untuk memberikan soul of the city. Sehingga tidak hanya butuh investor besar, tapi juga UMKM untuk menunjang kebutuhan,” jelas Sekretaris OIKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya, dalam keterangan tertulis, Kamis (6/7/2023).

Jaka mengungkapkan, tahap 1 pembangunan Kawasan IKN meliputi administrasi pemerintahan dan ekosistem yang mendukungnya. Hal tersebut meliputi kantor pemerintah pusat, hunian aparatur sipil negara (ASN) dan fasilitas umum, hingga fasilitas sosial lainnya, termasuk sekolah, rumah sakit, sampai tempat hiburan. “Oleh karena itu, dibutuhkan pemenuhan energi untuk menunjang kehidupan di IKN nantinya, terutama dari pelaku usaha di kota-kota sekitar IKN sebagai mitra daerah,” imbuhnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI