Nusantara Satu Info
Nasional PEMILU POLITIK

Pengamat Prediksi 3 Pasangan Capres Bakal Berlaga di Pilpres 2024

Pemilu (Ilustrasi). Pengamat politik memprediksi akan ada tiga capres di Pilpres 2024. foto: republika/mardiahlaga
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin memprediksi, berdasarkan dinamika politik di Tanah Air saat ini, akan ada 3 pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden yang akan maju untuk berlaga pada Pilpres 2024. “Kalau melihat dinamika saat ini, kemungkinannya ada tiga (capres),” kata Ujang, Selasa (25/4/2023).

Lanjut dikatakan Ujang, 3 Capres itu adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo diusung PDI Perjuangan (PDIP), lalu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang berpotensi diusung Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), serta mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diusung Koalisi Perubahan (KP) yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat.

Meskipun begitu, menurut Ujang, jumlah capres tersebut masih dinamis, bergantung pada perkembangan dinamika politik di Indonesia ke depannya. Ia menilai terdapat kemungkinan pula Pilpres 2024, hanya diikuti 2 pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. “Semuanya masih serba mungkin, serba dinamis, masih serba cair. Semua kemungkinan format koalisi masih mungkin terbentuk, terjadi. Mungkin, bisa tiga poros tergantung dinamika, perkembangan politik ke depan,” ujar dia.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI