Nusantara Satu Info
Nasional

Pengamat Kebijakan Nilai Langkah Suharso Baik, Percepat Pembangunan IKN

Pengamat Kebijakan Publik dan Dekan FEB Universitas Prof Dr Moestopo Dr. Usmar menyatakan saat ini percepatan pembangunan IKN sangatlah penting. Foto JPNN.com.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pengamat Kebijakan Publik dan Dekan FEB Universitas Prof Dr Moestopo Dr. Usmar menyatakan, saat ini percepatan pembangunan IKN sangatlah penting. Sebab, ada 6 dasar menjadi pertimbangan dalam pergerakan manusia, yaitu, destination (tujuan), distance (jarak), design (rancangan), density (kepadatan), diversity (keberagaman), demand management (mengelola kebutuhan).

“Jadi, idealnya alasan utama pembangunan IKN, adalah dalam upaya mengatur keseimbangan dan keadilan pembangunan serta meningkatkan kekuatan geopolitik nasional dalam perspektif geopolitik global,” ujar Dr Usmar di Jakarta, Kamis (22/9).

Menurutnya, percepatan pembangunan IKN harus dipahami dalam perspektif dalam mewujudkan etalase utama dari bangsa dan negara yang hebat, kuat, dan bermartabat. Oleh karena itu percepatan pembangunan IKN harus didukung suprastruktur dan infrastruktur yang mumpuni, untuk mampu merespons perkembangan dan kemajuan teknologi, peradaban dan perubahan zaman.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI