Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

Pengamat : Ini Alasan Anak Muda Alergi Terhadap Parpol

Delapan Ketua Umum dan pimpinan Partai politik parlemen berkumpul hari, Minggu (8/1/2023) untuk menyatakan sikap menolak sistem Proporsional Tertutup. (Liputan6.com/Delvira Hutabarat)
Bagikan :

NSI.com – PENGAMAT Politik Adi Prayitno mengungkapkan alasan mengapa anak muda alergi terhadap partai politik (parpol). Salah satu alasan paling mendasar adalah karena anak muda tidak dijamah dan diikutsertakan oleh partai politik. “Kenapa anak muda itu alergi dengan partai,  karena mereka tidak dijamah, tidak diikutsertakan,” jelas Adi dalam acara talkshow memperingati Harlah ke-50 Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jakarta, Minggu (5/2/2023).

Kendati demikian, sambung Adi, para anak muda harus sadar bahwa negara ini dikendalikan oleh partai politik. Sehingga, apabila ingin memperbaiki negara ini harus masuk partai politik. “Kita mau jadi apapun di negara ini kalau selain dari partai, lewat lah. Bahkan untuk urusan yang tidak kelihatannya pun itu juga menjadi penting,” jelasnya.

Adi mencontohkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), merupakan lembaga negara yang bersifat independen. Namun untuk menjadi anggota KPU, harus melalui fit anf proper test dari Komisi II DPR RI yang diisi orang-orang politik. “Teman-teman disini ingin menjadi Komisioner KPU, KPU kan dianggap institusi setengah dewa, tapi KPU dan Bawaslu yang menjadikan Komisi II,” jelas Adi.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI