Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Penduduk IKN Dibatasi 1,9 Juta Jiwa, 65 Persen Dipertahankan Hutan Tropis

Presiden Joko Widodo meninjau pembangunan pembangunan Jalan Tol Balikpapan ke kawasan inti IKN, Rabu (22/2/2023). Jalan ini ditarget rampung pada akhir 2024. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com – KEPALA Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono mengatakan, 65 persen wilayah ibu kota dipertahankan tetap menjadi hutan tropis. Oleh karenya, penduduk yang akan tinggal di IKN dibatasi jumlahnya, maksimal hanya 1,9 juta, hingga tahun 2045 mendatang. Hal tersebut disampaikan Bambang dalam Diskusi Kebudayaan dan Konservasi dalam Konsep Hutan IKN, digelar Akademi Ilmu Pengetahuan Indonesia (AIPI) secara daring dan luring pada Rabu (24/5/2023).

Bambang lebih lanjut menuturkan, dari sekitar 256.000 hektare area IKN, hanya 25 persen wilayah yang akan dibangun menjadi kota. “Sisanya, 65 persen adalah hutan tropis, yang merupakan kombinasi dari kota yang inklusif, hijau, dengan ketahanan atau resilience yang tinggi,” ucap Bambangseraya menambahkan,  pembangunan IKN kali ini dilakukan dengan perencanaan dan konsep yang matang untuk reforestasi, yaitu mengembalikan fungsi hutan.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI