Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Pemerintah Buka Peluang Investor Bangun SPBU dan SPKL di IKN

Presiden Jokowi saksikan pengisian baterai listrik kendaraan bermotor. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Pemerintah tengah membuka peluang kepada Investor yang mau menanamkan investasinya di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, untuk pembangunan stasiun pengisian bahan bakan umum (SPBU) dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik (SPKL) atau dikenal dengan stasiun pengisian daya untuk kendaraan listrik di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pemerintah dalam hal ini, akan memberikan kemudahan perizinan maupun fasilitas pengurangan pajak penghasilan (PPh), bagi investor yang mau membangun fasilitas tersebut di IKN Nusantara. Namun, terdapat beberapa syarat yang herus dipenuhi bagi pengusaha SPBU, untuk bisa mendapatkan fasilitas tersebut.

Dalam Peraturan Pemerintah No. 12/2003, fasilitas pengurangan PPh diberikan untuk nilai penanaman modal paling sedikit Rp10 miliar. Pengurangan Pajak Penghasilan badan sebagaimana diberikan sebesar lOO persen dari jumlah PPh badan yang terutang. Pengurangan PPh badan untuk bidang usaha bangkitan ekonomi seperti SPBU diberikan selama 20 tahun pajak untuk penanaman modal yang dilakukan sejak 2023 sampai dengan 2030.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI