Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Pembangunan IKN Wujud Pelaksanaan TOD Sesungguhnya

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dalam seminar TOD, di Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA/Aji Cakti.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan menyebutkan, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara merupakan wujud pembangunan berorientasi transit atau Transit Oriented Development (TOD) sesungguhnya, yang memudahkan mobilitas masyarakat dari hunian ke tempat kerja. “Kalau ada yang menyampaikan bahwa IKN adalah TOD yang sesungguhnya, maka hal itu memang benar adanya. Ini harus kita bangun dan wujudkan secara terarah,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Iwan Suprijanto dalam seminar TOD, di Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Lebih lanjut Iwan mengatakan, salah satu key performance indicator (KPI) dari pembangunan IKN adalah masyarakat bisa 10 menit berjalan kaki dari hunian ke area perkantoran dan publik. “Caranya adalah dengan melakukan penataan ruang IKN itu sendiri dengan orientasi konsep TOD,” katanya lagi. Oleh karenanya, IKN menjadi solusi, karena pemindahan IKN ke Kalimantan Timur, harus dimulai dengan pembangunan konsep baru, supaya tidak terjadi masalah-masalah di kemudian hari.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI