Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA

Pelni Bidik Potensi Bisnis Proyek Smelter dan Proyek IKN Nusantara

PT Pelni Siapkan Armada Kapalnya. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) atau Pelni menilai, pembangunan proyek smelter di Tanah Air dan IKN Nusantara cukup prospektif untuk mengembangkan bisnisnya. Hal tersebut dikemukakan Direktur Usaha dan Angkutan Barang dan Tol Laut Pelni Yossianis Marciano, bahwa prospek pengembangan bisnis akan dilakukan dalam waktu 2 tahun ke depan.

Disebutkannya, perseroan akan menyediakan kapal roll-on roll-off atau Ro-Ro untuk bisa mengangkut kendaraan maupun alat berat, guna mendukung proyek smelter di beberapa daerah, maupun IKN Nusantara di Kalimantan Timur.

“Kita tahu Indonesia lagi booming pembangunan smelter, pabrik di mana-mana, juga ada pembangunan IKN, jadi kita juga melihat opportunity. Prospeknya next year atau dua tahun ke depan,” katanya, Rabu (12/10/2022).

Yossi, sapaan akrabnya Yossianis Marciano, mengungkap bahwa pengembangan bisnis prospektif itu merupakan satu dari sekian upaya transformasi Pelni, untuk bisa menjadi pelayaran terkemuka di kawasan Asia Tenggara. Beberapa hal yang dinilai bisa mewujudkan visi itu yakni kolaborasi dengan main line operator (MLO) asing untuk hub and spoke, kolaborasi dengan pelayaran swasta dalam negeri, serta kolaborasi dengan BUMN lainnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI