Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Pekerja IKN Gunakan Kartu Multifungsi untuk Bertransaksi

Salah ssatu pekerja Konstruksi di IKN Nusantara menunjukkan kartu multifungsi. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com – GUNA mempermudah kegiatan transaksi keuangan di kawasan Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) di Ibu Kota Negera (IKN) Nusantara. Maka Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendorong para pekerja konstruksi untuk memanfaatkan kartu multifungsi, khususnya yang dikeluarkan oleh Bank BNI.

Sebagaimana dilansir dari laman bagian hukum dan komunikasi, Direktorat Jendral Perumahan, kementerian PUPR, disebutkan bahwa kartu multifungsi BNI tersebut, merupakan salah satu ekosistem digital dan sekaligus untuk melatih para pekerja lebih sadar terhadap penggunaan teknologi di sektor keuangan dalam bekerja. “Para pekerja konstruksi di IKN, kami bekali dengan kartu multifungsi dari BNI, sehingga mudah dalam melaksanakan transaksi keuangan,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, yang disampaikannya beberapa waktu lalu.

Kementerian PUPR, imbuh Iwan, juga ingin mewujudkan smart village dengan membangun digital ekosistem di kawasan IKN. Selain itu, pihaknya ingin para pekerja konstruksi juga melek informasi dan teknologi di sektor keuangan. “Kami ingin pekerja konstruksi memiliki budaya baru dalam bekerja dan menggunakan kartu multifungsi ini dengan baik. Jadi pekerja konstruksi di IKN ini selain membangun konstruksi, juga bisa belajar dan memanfaatkan teknologi yang baru,” harapnya.

Pembangunan HPK, lanjut Iwan, sebenarnya diperuntukkan bagi pekerja agar terbiasa bekerja di lingkungan yang tertata, nyaman dan jam kerja yang disiplin. Selain unit hunian yang telah dilengkapi fasilitas, seperti tempat tidur susun dan laci untuk tempat pakaian, juga tersedia toilet yang bersih, masjid dan kantin yang menyediakan makanan dan minuman yang higienis. Kartu multifungsi tersebut merupakan hasil kerjasama Kementerian PUPR dengan Bank BNI, bisa dimanfaatkan untuk payroll gaji, akses masuk, alat pembayaran, asuransi, dan lainnya selama di lingkungan HPK IKN.

“Rusun HPK nya sudah tertata rapi, bukan berbentuk bedeng-bedeng lagi dan tersedia masjid dan kantin yang higienis bukan warung biasa. Pekerja di IKN juga harus disiplin, hidup sehat dan punya budaya kerja yang baru, salah satunya bisa bertransaksi dengan kartu multifungsi, jadi mereka tidak perlu lagi bawa uang tunai saat bekerja,” terangnya.

Salah seorang pekerja di HPK IKN, Taufik mengaku senang bisa bekerja membangun IKN. Apalagi hunian untuk pekerja sangat rapi dan nyaman.”Kami berterimakasih kepada pemerintah, khususnya Kementerian PUPR yang telah memberikan hunian yang layak bagi kami sebagai pekerja konstruksi. Kami juga siap menggunakan kartu multifungsi karena mempermudah bertransaksi,” tandasnya.

Editor : Redaksi NSI

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI