Nusantara Satu Info
Nasional POLITIK

PAN Usul Lanjutkan Pertemuan Koalisi Besar Bersama PDI-P  

Foto Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dalam acara Bazar Ramadhan di Kantor Kecamatan Kebayoran Baru dan Kalibata City, Jakarta Selatan, Selasa (4/4/2023). (DOK. Humas Kemendag)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, mengusulkan, akan menggelar  pertemuan lanjutan partai-partai yang menggagas koalisi besar untuk Pemilu 2024. Selain PAN, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Zulhas, juga ingin melibatkan PDI Perjuangan untuk turut bergabung. “Kami mengusulkan akan ada pertemuan lanjutan, setelah mungkin ya minggu-minggu ini kalau memungkinkan. Kan sekarang lagi pada libur, kalau bisa minggu-minggu ini bisa ada pertemuan lanjutan enam partai politik yang saya sebut tadi,” katanya dalam program Sapa Indonesia Pagi Kompas TV, dikutip Rabu (26/4/2023).

Zulhas pun melempar sinyal keinginan berkoalisi dengan PDI-P pasca partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres). Dia mengungkap harapan untuk bekerja sama dengan partai-partai politik pendukung Presiden Joko Widodo pada Pemilu 2024 dan melanjutkan program-program pemerintahan kini. “Saya ingin tentu pertama komitmen kebangsaan itu, partai-partai pendukung Pak Jokowi kan ada PDI Perjuangan, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, PPP, itu syukur-syukur bisa bareng-bareng,” ujarnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI