Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK

PAN Dorong Erick Thohir Jadi Cawapres Prabowo

Momen Menteri Pertahanan Prabowo Subianto semobil dengan Menteri BUMN Erick Thohir (dok: @erickthohir / Ilyas)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Menteri BUMN Erick Thohir, menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. PAN yang kini resmi mendukung Prabowo yakin pilihan paling rasional adalah Erick Thohir. Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, bahwa Erick Thohir dalam berbagai survei politik memuncaki tangga elektabilitas calon wakil presiden.
Maka kalau mau menang, Prabowo harus menggandeng Erick Thohir. “Ya kalau hitung-hitungannya mau menang ya yang paling rasional tuh menurut PAN terlepas dari faktor-faktor yang lain, Erick Thohir kan memuncaki survei sekarang,” jelas Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (14/8).

Yandri yakin Gerindra, PKB, Golkar dan PAN berkoalisi untuk menang. Bukan sekadar ikut kontestasi. Maka itu usulan Erick Thohir bukan subjektif PAN semata. “Nah oleh karena itu PAN bukan subjektif, tapi sangat objektif mengusulkan ET itu. Karena peluang untuk menang Pak Prabowo dengan survei Pak Prabowo yang tinggi, pak Erick tinggi, kemudian masih muda, energik, punya prestasi, saya kira tepat kalau nanti Pak Prabowo ambil ET,” jelas wakil ketua MPR RI ini.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI