Nusantara Satu Info
Nasional PEMERINTAHAN

Pakar : Prediksi 2 Menteri Nasden di Reshuffle, Penggantinya Andhika Perkasa

Pakar menilai wacana reshuffle kabinet yang dilempar Jokowi merupakan respons terhadap koalisi yang hendak dibentuk Partai NasDem bersama Demokrat dan PKS. (Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo melempar sinyal bakal merombak atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju, sebelum masa jabatannya berakhir pada 2024. Hal itu diungkapkan Jokowi pada Jumat (23/12) sebagai respons hasil survei Charta Politika Indonesia, yang menyebut mayoritas warga setuju ada reshuffle kabinet. Pernyataan Jokowi itu menyebabkan kader PDIP dan NasDem ‘adu mulut’.

Sebagaimana disuarakan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya yang merupakan kader Partai NasDem perlu dilakukan dievaluasi. Djarot beralasan 2 menteri itu tak mendukung janji Jokowi, salah satunya mengenai ketahanan pangan. “Mentan dievaluasi, Menhut dievaluasi, Menteri Kehutanan ya. Harus dievaluasi. Semua menteri juga harus dievaluasi. Supaya apa? Supaya ada satu darah baru yang segar, yang bisa mendukung penuh kebijakan Pak Jokowi,” kata Djarot di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI