Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Otorita Jamin Tak Ada Pembangunan Sebelum Masalah Suku Balik Beres

Warga Suku Adat Balik di Penajam Paser Utara menolak relokasi akibat proyek pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (Foto: Arsip Jatam Kaltim)
Bagikan :

NSI.com – OTORITA Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menjamin tidak akan melakukan aktivitas pembangunan proyek, sebelum permasalahan dengan warga adat Suku Balik beres. Hal tersebut dikemukakan Deputi Bidang Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat OIKN Alimuddin, bahwa proyek penanganan banjir di kawasan Sungai Sepaku akan ditunda sampai sengketa tersebut rampung.

Kesepakatan itu diambil, berdasarkan hasil rapat digelar Rabu (15/3) oleh OIKN bersama perwakilan masyarakat Suku Balik yang mendiami Kelurahan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim. “Saya juga harus memberikan jaminan bahwa tidak ada pembangunan yang dilaksanakan di sini, sebelum semua masalah di sini selesai,” kata Alimuddin Kamis (16/3), seraya menambahkan, menurutnya, protes yang disampaikan warga adat Suku Balik adalah hal wajar, mengingat mereka telah lama mendiami wilayah tersebut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI