Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Otorita IKN dan UI Kerja Sama Pendidikan dan Pengabdian Masyarakat

Kepala OIKN, Bambang Susantono (kiri) dan Rektor UI Ari Kuncoro usai menandatanganani MoU di bidang pendidikan hingga pengabdian masyarakat. (Istimewa)
Bagikan :

NSI.com – KEPALA Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono, belum lama ini menandatangani nota kesepahaman (MoU), bersama Rektor Universitas Indonesia (UI) Ari Kuncoro, terkait kerja sama di bidang Pendidikan hingga Pengandian Masyarakat. “Komitmen bersama hari ini, menjadi langkah awal bagi kita semua untuk berkolaborasi, melakukan berbagai hal yang dapat dikembangkan dan diaplikasikan terkait berbagai terobosan dan inovasi baru,” jelas Bambang dalam keterangan tertulis, Minggu (15/4). “Baik berupa pengetahuan dan pengembangan teknologi, serta berbagai nature-based solution bagi perencanaan dan pembangunan IKN Nusantara yang modern berkelanjutan,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor UI berharap bahwa kerja sama ini bisa mendorong IKN, sebagai tempat serta inspirasi bagi para penelit dan pengajar, untuk berkolaborasi dalam riset. “Harapan kami adalah IKN dapat menjadi research headquarters dan tempat para periset dan pengajar dari ragam tempat dunia dan Indonesia untuk berbagi pengetahuan dan melakukan kolaborasi riset. IKN dapat menjadi inspirasi bagi para periset untuk menyumbangkan ide dan pikirannya serta hilirisasi riset bagi pembangunan Indonesia,” jelas Ari Kuncoro.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI