Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim

Otorita IKN: Bulan Ini Beberapa Investor Konkret Berinvestasi

Ribuan pengunjung memadati Titik Nol IKN Nusantara. Pemerintah menerbitkan PP kemudahan berusaha di IKN Nusantara. Otorita IKN menjelaskaan penyabab banjir di kawasan IKN Nusantara.(KOMPAS.COM/Ahmad Riyadi)
Bagikan :

NSI.com – WAKIL Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Dhony Rahajoe mengakui, hingga kini, para investor baru menyatakan minatnya dan belum ke tahap eksekusi untuk pembangunan megaproyek ibu kota negara baru yang terletak di Kalimantan Timur. Kendati demikian, Otorita IKN memastikan pada Mei ini, akan ada investor langsung berinvestasi, tidak hanya sekadar menyatakan minat atau tanda tangan nota kesepahaman (MoU). “LoI dengan MoU derajatnya sama, belum ada komitmen mengikat. Insya Allah Mei 2023 ini, akan ada beberapa yang lebih konkret, bukan sekadar MoU,” ungkapnya, Rabu (10/5/2023).

Namun, sambung Dhony, ia masih enggan menyebutkan nama investor yang bakal berinvestasi tersebut. “Namanya dirahasiakan dulu agar ada kejutan,” ucap Dhony. Berdasarkan data OIKN, terdapat 200 calon investor yang menyatakan minat melalui letter of intent (LoI). Sebanyak 32 LoI tertarik berinvestasi di bidang barang dan jasa; 23 bidang teknologi; dan 23 bidang energi. Selanjutnya 21 LoI bidang infrastruktur; 16 LoI bidang perumahan, konsultan, dan fasilitas pendidikan; 13 LoI bidang utilitas; 12 LoI di bidang mixed use; dan 10 LoI bidang pengelolaan limbah. Kemudian, sebanyak 7 LoI bidang fasilitas kesehatan; 4 perkantoran dan konektivitas; dan terakhir 3 LoI bidang zona industri.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI