Nusantara Satu Info
PEMILU POLITIK Serba Serbi

OSO : Hanura Usulkan Cawapres untuk Ganjar, Tapi Nama Dirahasiakan

Foto: Ketum Partai Hanura OSO (Anggi/detikcom)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) resmi mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024. Pernyataan dukungan tersebut disampaikan Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), sehari setelah Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar sebagai Capres pada 21 April 2023 lalu. Langkah berikutnya dilakukan Partai Hanura, OSO mengusulkan nama calon wakil presiden (Cawapres) yang bakal menjadipendamping Ganjar di Pilpres 2024 mendatang.

Hanura akan mengajukan dari kadernya. “Kalau kita mengajukan itu orang harus menjadi kader kita,” kata Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023), seraya mengatakan, jika cawapres itu bukan dari Kader Hanura, namun tetap akan dianggap sebagai kader olehnya. Dia mengatakan Cawapres itu akan otomatis menjadi Kader Hanura. “Kalau kita mengajukan itu orang dalam hati kita udah jadi kader kita. Bahwa dia tidak mendaftar sebagi kader kita ya nggak apa-apa,” kata OSO.

Lebih lanjut OSO mengatakan, Hanura sendiri sudah mempertimbangkan sosok-sosok calon yang akan menjadi Cawapres Ganjar. Namun, OSO enggan untuk menjelaskan lebih rinci, sebab dia menilai hal itu akan mengecilkan sosok yang lain.
“Iya sosoknya itukan sudah kita pertimbangkan, sosok-sosoknya tidak perlu dijelaskan. Nanti kalau saya jelaskan, saya seperti mengecilkan sosok yang lain. Itu tidak benar,” ungkapnya, sembari menyebutkan bahwa, “Calon-calon itu biarkan saja dia menjadi calon. Tapi saya mencalonkan suatu yang rakyat senang,” sambung dia.

Meski begitu, OSO mengaku tidak ada yang salah, jika ada usulan-usulan nama dari berbagai pihak untuk menjadi Cawapres Ganjar. Terpenting Cawapres Ganjar merupakan sosok yang dapat membuat masyarakat senang. “Ada Erick Thohir, ada Sandi Uno, adek-adek saya ini, anak muda yang sekarang. Kenapa? Salahnya di mana kalau dia mau calonkan juga? Terus siapa lagi yang mau disebut? Ada Ridwan Kamil. Ini yang caleg-caleg. Itu caleg. Ada Khofifah, ada Mahfud Md. Ada lagi siapa. Bahkan presiden juga menyebutkan wakil itu Prabowo Subianto. Itu sah-sah saja kalau orang menyebut itu,” tuturnya.

Sumber : Detikcom | Editor : Redaksi NSI

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI