Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

OIKN Gaet Finlandia, IKN Mau Dijadikan Happiest City

foto ilustrasi istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengajak pemeirntah dan pengusaha asal Finlandia, untuk berpartisipasi dalam pengembangan dan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Upaya tersebut dilakukan melalui virtual forum bisnis, bersama pebisnis dan Pemerintah Finlandia. Under-secretary of state, Ministry of Economic Affairs and Employment Finlandia Petri Peltonen mengatakan, pihaknya mempunyai komitmen untuk bekerja sama antara Finlandia dengan Nusantara. “Kami ingin menghubungkan perusahaan Finlandia dengan peluang partisipasi dalam dibukanya proyek ibu kota negara baru kelas dunia,” kata Peltonen, dikutip dari keterangan tertulis, Rabu, 21 Juni 2023.

Kepala OIKN Bambang Susantono menyambut baik adanya kolaborasi dalam membangun Nusantara sebagai smart sustainable forest city, sebuah paradigma baru dalam pembangunan.
“Nusantara akan dibangun sebagai kota yang berfokus pada happiness dan well-being dari masyarakatnya, sehingga kami menyambut kerja sama dengan Finlandia yang memiliki trademark sebagai negara paling bahagia di dunia,” jelas Bambang.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI