Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

OIKN Ajak Investor Perancis Investasi di IKN Nusantara

Kepala OIKN Bambang mengajak Duta Besar Prancis untuk Indonesia Fabien Penone beserta sejumlah delegasi pimpinan perusahaan Prancis, untuk mengunjungi IKN pada Senin (12/6). foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara menawarkan lahan campuran atau mixed-use di IKN kepada sejumlah investor Perancis.
“Saya kira mereka dari semua sisi, tidak hanya investasi dalam rangka menjadi investor, tetapi juga menjadi pelaku bisnis,” ujar Kepala OIKN Bambang Susantono dalam keterangannya di Jakarta, Senin (12/6/2023).

Lanjut dikemukakan Bambang, di lokasi lahan campuran tersebut nantinya akan dibangun pusat perbelanjaan yang cukup besar di tahun 2024. Berdasarkan data dari Kedeputian Bidang Pendanaan dan Investasi OIKN, saat ini di area seluas 7,30 hektare itu, sudah ada calon investor yang berkomitmen untuk berinvestasi. Secara total terdapat 71 klaster lahan campuran untuk investor yang tersebar di area Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP).

Konsep lahan campuran, direncanakan untuk meminimalkan perjalanan antar kawasan dan penyediaan fasilitas umum, seperti sekolah dan kawasan komersial yang cukup untuk setiap kawasan. Hal ini akan menjadikan setiap kawasan dapat berfungsi mandiri dan terkoneksi, sehingga memungkinkan kepadatan dan tingkat keterjangkauan yang tinggi.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI