Nusantara Satu Info
HUKUM PEMERINTAHAN

NasDem Curiga Ada yang Embuskan Syahrul Yasin Limpo Tersangka

Menteri Pertanian (Mentan) sekaligus kader Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL) diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (19/6) (Liputan6.com/Faizal Fanani)
Bagikan :

NSI.com – MENTERI Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) akhirnya memenuhi panggilan  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Senin (19/6), untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan korupsi yang terjadi di kementerian yang dipimpinnya. Ketua DPP Partai NasDem Taufik Basari, mengakui jika partainya menghormati proses hukum yang tengah dijalani SYL saat ini. Oleh karenanya, ia meminta semua pihak untuk bersabar menunggu proses hukum yang tengah berjalan di lembaga antirasuah tersebut. “Biarlah kita menghormati proses hukum yang berjalan. Sama dengan yang disampaikan oleh Pak Syahrul Yasin Limpo, bahwa beliau akan kooperatif,” kata Tobas, panggilan akrabnya, dikutip Selasa (20/6).

Lebih lanjut, Tobas menekankan bahwa saat ini kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan) masih dalam tahap penyelidikan. Kendati demikian, dia mengaku tak memahami adanya tindakan dari pihak tertentu yang menyebut SYL, sudah ditetapkan sebagai tersangka. “Cuma kita tidak memahami bahwa kemudian kasus yang masih tahap penyelidikan ini dihebohkan. Seolah-olah ada isi dari rapat yang bocor di KPK dan seterusnya,” ucapnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI