Nusantara Satu Info
Nasional

MRC: Warga NU Lebih Ingin PKB Usung Ganjar Ketimbang Prabowo

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. foto sitimewa
Bagikan :

 JAKARTA – Hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) mengungkap bahwa mayoritas warga Nahdliyin (anggota ormas NU), lebih menginginkan PKB mengusung Ganjar Pranowo daripada Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Data tersebut didapat dari hasil survei terakhir SMRC yang dirilis Mei lalu.

Pendiri SMRC Saiful Mujani menjelaskan, dari total anggota aktif organisasi NU, sebanyak 37,8 persen ingin PKB mengusung Ganjar di 2024. Angka itu lebih tinggi dari mereka yang ingin mengusung Prabowo sebesar 35 persen.

“Di data survei kita, kita lihat yang aktif yang mengaku dirinya anggota aktif NU itu, menginginkan Ganjar 37,8 persen. Prabowo 35 persen,” kata Mujani dalam paparannya di kanal YouTube SMRC, Jumat (12/8).

Selisih angkanya bahkan lebih tinggi, jika diukur dari anggota NU yang tidak aktif. Dari mereka, sebanyak 49 persen di antaranya menginginkan Ganjar didukung PKB. Sementara, Prabowo hanya mengantongi 18,6 persen suara. Sisanya, sebanyak 14,1 persen menginginkan PKB mengusung Anies Baswedan.  “Basis PKB itu adalah NU, orang NU juga menginginkannya Ganjar. Bukan Prabowo, bukan Anies,” kata Mujani.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI