Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Teknologi

Mitratel Siapkan Desain Khusus untuk Menara Telekomunikasi di IKN

Ilustrasi - Panel surya yang digunakan di site menara telekomunikasi milik PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk (Mitratel) di Bukit Tengah, Klungkung, Bali, Rabu (16/03/2023). ANTARA/Rizka Khaerunnisa.
Bagikan :

NSI.com, BALI – PT Dayamitra Telekomunikasi Tbk atau Mitratel, yang merupakan anak perusahaan BUMN Telkom Indonesia, tengah menyiapkan beberapa alternatif desain menara, untuk mendukung ketersediaan layanan telekomunikasi dari operator seluler di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Direktur Utama Mitratel Theodorus Ardi Hartoko atau akrab disapa Teddy mengatakan, pihaknya selaku perusahaan penyedia menara telekomunikasi ini, menjadi bagian dari pihak untuk mendukung pengembangan infrastruktur digital di IKN. Menurut dia, menara yang akan dibangun menyelaraskan dengan tema IKN sebagai wilayah yang ramah lingkungan.

Tower kami itu nanti tidak sekadar terkamuflase, tetapi kita akan menggunakan tower-tower dengan desain dan material yang berbeda, tidak dominan unsur besi, tapi nanti akan ada beberapa unsur karbonnya, sehingga diharapkan ini menyelaraskan tema dari kota yang ramah energi atau green city,” jelas Teddy saat media gathering di Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (16/3).

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI