Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Kaltim Olah Raga

Meski FIFA Batal Bantu Rp141 M, Pembangunan TC Timnas Indonesia di IKN Dilanjutkan

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, sedang memberikan keterangan kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam.
Bagikan :

NSI.com – ANGGOTA Komite Eksekuif (Exco) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Arya Sinulingga memastikan, bahwa pembangunan training center (TC) untuk Timnas Indonesia di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, akan tetap dilanjutkan, meski federasi sepakbola dunia atau Fédération Internationale de Football Association (FIFA), membatalkan dan mencabut bantuan untuk PSSI, sebesar Rp141 miliar.

Sanksi dari FIFA tersebutm, sambung Arya, tidak akan berpengaruh bagi PSSI untuk membangun tempat latihan bagi skuad Garuda. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa PSSI berencana membangun TC Timnas Indonesia di IKN Nusantara. Kala itu, Presiden RI, Joko Widodo, dikabarkan akan menyediakan lahan seluas sekitar 35-50 hektar untuk pembangunan tempat latihan timnas Indonesia. Dengan proses pembangunan yang ditargetkan akan selesai paling lama 1,5 tahun.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI