Nusantara Satu Info
News PEMILU

Merasa Kecil di DPR, PPP Terbuka Usung Capres dari Luar

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut partainya terbuka mengusung capres atau cawapres dari partai lain atau sosok di luar partai. (CNN Indonesia/Martahan Sohuturon)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyatakan, partainya sangat terbuka mengusung calon presiden (capres) dari partai lain atau sosok di luar partai pada Pilpres 2024. Sikap PPP ini didasari kekuatan partai di DPR, karena PPP bukan partai besar dan tidak memiliki kursi cukup seperti PDIP yang bsaia mengusung capres dan cawapres dari internal partai.

“PPP itu adalah yang sekarang posisinya di DPR yang paling kecil. Jadi tidak bisa kemudian mentang-mentang, gagah-gagahan, saya mau si A atau si B ya. Apalagi kemudian kalau disentil oleh bu Mega, terus minta maaf, kita enggak mau juga begitu,” jelas Arsul di Kompleks Parlemen, Senin (16/1).

Menurut Asrul, saat ini PPP masih menyerap aspirasi dari daerah, sebagaimana mekanisme diterapkan partai, aspirasi datang dari bawah kemudian diusulkan ke atas (bottom-up) untuk pencalonan capres dan cawapres. Oleh karenanya, partai tidak membatasi kepada para kader untuk mengajukan nama-nama, yang nantinya akan dirundingkan untuk dimunculkan sebagai bakal capres.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI