Nusantara Satu Info
IKN NUSANTARA Nasional

Menteri Bahlil : Investor Arab Saudi Minat Bangun IKN Nusantara

Foto Menteri Investasi Bahlil Lahadalia temui Menteri Investasi Arab Saudi Khalid Al-Falih di Riyadh, Kamis (11/5/2023) sore.(Dokumentasi Kementerian Investasi)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan, investor Arab Saudi berminat untuk ikut membangun Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. “Kemarin kita bicara dengan menteri investasinya, mereka berminat masuk ke IKN,” ujar Bahlil dikutip pada Selasa (30/5/2023) seraya menegaskan bahwa investasi yang sangat memungkinkan untuk dibangun di IKN saat ini adalah properti, ini guna mendukung membangun infrastruktur dan kota. Sebab, saat ini, IKN masih dalam tahap pertama pembangunan.

Lebih lanjut dikemukakan Bahlil, investor Arab Saudi memiliki kesempatan untuk berinvestasi di IKN. Karena, terdapat beberapa proyek yang ditujukan khusus untuk pemerintah dan badan usaha, serta yang ditawarkan penuh pada pihak swasta. Forum bisnis Indonesia-Arab Saudi dinilai Bahlil sebagai momentum yang bagus, untuk menyampaikan pandangan bersama antara pemerintah dua negara terhadap perdagangan dan investasi. “Dua minggu lalu saya bertemu dengan Menteri Investasi mereka (Khalif A. Al Falih) untuk mencari formulasi yang benar dan tepat dalam rangka kedua belah negara agar meningkatkan investasi kedua negara dan acara ini menjadi salah satunya,” lanjutnya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI