Nusantara Satu Info
Edukasi KOMUNITAS

MenPAN-RB Buka Diskusi, untuk Transformasi Jafung Dosen

Menteri PANRB Azwar Anas saat menyapa para perwakilan dosen dan akademisi yang hadir dalam Diskusi Kebijakan Terkait JF Dosen, di Kantor Kementerian PANRB, Kamis (27/04).
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, pada Kamis (27/4) membuka diskusi, yang diikuti para dosen dan pimpinan perguruan tinggi. Beberapa masukan didapatkan, agar ASN termasuk tata kelola jabatan fungsional (Jafung) dosen, bisa lebih dinamis dalam mendukung pengembangan karier para dosen. “Saya ingin bertemu dan mendengarkan masukan dari para dosen. Kami berterima kasih atas kehadiran Bapak/Ibu dosen dan pimpinan universitas semua, dalam memberikan saran dan masukan terkait tata kelola jabatan fungsional dosen, yang memang akan ada aturannya secara khusus,” ujar Menteri Anas pada Diskusi Kebijakan Terkait Jabatan Fungsional Dosen, di Kantor Kementerian PANRB, sebagaimana dilansir dari laman panrb.go.id.

Diskusi tersebut digelar, untuk mendapatkan masukan dalam penyusunan peraturan terbaru, terkait jafung dosen sebagai tindak lanjut dari Peraturan Menteri PANRB No. 1 Tahun 2023, tentang Jabatan Fungsional. “Tata kelola jabatan fungsional dosen itu memang akan diatur tersendiri, karena ini mandatory UU, ada UU yang mengaturnya, sehingga dimungkinkan tata kelolanya diatur dan tidak bisa disamakan dengan Jafung lainnya,“ jelas Menteri Anas.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI