Nusantara Satu Info
OTOMOTIVE

Menhub Ungkap 3 Kunci Capai 2 Juta Motor Listrik

Motor listrik kurir Pos Indonesia. (Foto: ANTARA/HO-Pos Indonesia)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan, ada 3 kunci utama agar bisa mencapai target 2 juta unit sepeda motor listrik hingga tahun 2025. Diharapkan 3 kunci tersebut bisa mempercepat masyarakat bertransisi dari motor konvensional kemotor listrik.

“Pemerintah sudah mendorong dengan regulasi, perguruan tinggi dengan penelitian, dan pelaku industri melaksanakan dengan masif dan memproduksi kendaraan listrik dengan harga lebih ekonomis dan dengan kualitas yang baik,” jelas Menhub Budi Karya, dikutip dari laman Kemenhub, Kamis (6/10).

Menurut Menhub ketiga kunci utama yang harus ditingkatkan adalah, pertama terkait Kualitas baterai, kedua, perbanyak stasiun pengisian atau tempat penggantian baterai dan ketiga kualitas mesin kendaraannya.

Lanjut dikatakan Budi Karya, jumlah pengguna motor di Indonesia mencapai 133 juta. Permintaan per tahun sekitar 5 juta motor bahkan sampai 10 juta unit per tahun sebelum Pandemi Covid-19. Tingginya permintaan terhadap sepeda motor tersebut, diharapkan bisa mempercepat transisi ke motor listrik.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI