Nusantara Satu Info
Nasional PEMERINTAHAN

Menhan AS Temui Prabowo Bahas Hubungan RI dan AS

 Foto: Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III (AP Photo/Alex Brando)
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – Menteri Pertahanan Amerika Serikat Lloyd J. Austin III tiba di Bandar Udara Halim Perdanakusuma, pada Minggu (20/11/2022) dan telah dijadwalkan akan menemui Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto di kantor Kemhan RI, Jakarta, pada Senin (21/11/2022).

Seperti dikutip dari situs resmi Pentagon, Austin akan membahas hubungan bilateral kedua negara dengan Prabowo. Ini merupakan kunjungan ke-5 Austin ke kawasan Indo-Pasifik dan ketiga ke Asia Tenggara sejak menjabat 22 Januari 2021. Setelah menemui Menhan, Austin akan berkunjung ke Kamboja untuk menghadiri pertemuan tingkat menteri pertahanan Asean Plus yang merupakan pertemuan pertama sejak 2019.

Saat berbicara dalam Forum Keamanan Internasional Halifax, kemarin, Austin mengatakan kunjungannya ke kawasan Indo-Pasifik, lantaran menjadi kunci terhadap dunia yang terbuka, aman, dan sejahtera. “Dan tantangan Departemen Pertahanan kian meningkat, seiring agresivitas China yang mencoba untuk membentuk kembali kawasan dan sistem internasional, agar sesuai dengan preferensi otoriternya,” katanya.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI