Nusantara Satu Info
Teknologi

Mark Zuckerberg: Oktober Diluncurkan Headset VR Meta Berkamera

Mark Zuckerberg. foto istimewa.
Bagikan :

NSI.com, JAKARTA – CEO Meta Mark Zuckerberg mengonfirmasi Meta akan merilis headset realitas virtual (VR) baru pada Oktober nanti, dilengkapi kamera mengahadap ke luar. Hal tersebut diumumkan dalam podcast The Joe Rogan Experience.

Menurut laporan sebelumnya oleh The Information, karyawan Reality Labs menggambarkan headset baru sebagai “laptop for the face” atau “Chromebook for the face.” Headset dilaporkan akan memiliki kamera menghadap ke luar yang memungkinkan pengalaman realitas campuran.

Selain itu, laporan juga mengatakan headset akan memiliki kemampuan yang membantu avatar pengguna di metaverse, mencerminkan ekspresi mereka dan menunjukkan di mana mereka melihat dalam kehidupan nyata.

Seperti dicatat The Verge, Zuckerberg telah mengonfirmasi fitur-fitur tersebut selama menjadi bintang tamunya. Dia menyebut fitur headset memungkinkan semacam kontak mata dalam realitas virtual, dan itu akan dapat menerjemahkan ekspresi pengguna secara real time ke avatar mereka, apakah sedang tersenyum, mengerutkan kening atau cemberut.

Related posts

CorsicanDutchEnglishFilipinoFrenchGermanIndonesianItalianKoreanRussianSpanishThai
Hubungi Redaksi NSI